Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Parit Paga NKRI Sumatera Barat Tekan Potensi Konflik

Parit Paga NKRI Sumatera Barat Tekan Potensi Konflik Beranda Sumbar Parit Paga NKRI Sumatera Barat Tekan Potensi Konflik Kamis, 27 Septem...

Parit Paga NKRI Sumatera Barat Tekan Potensi Konflik

  • Beranda
  • Sumbar
Parit Paga NKRI Sumatera Barat Tekan Potensi Konflik
Kamis, 27 September 2018 - 08:28:29 WIB
Reporter : Tim Redaksi Parit Paga NKRI Sumatera Barat Tekan Potensi Konflik Konferensi pers Parit Paga NKRI Sumatera Barat, di UJ BP cafe Kuranji, Rabu malam (26/9). PERI MUSLIADI


PADANG,HARIANHALUAN.COM-Dalam acara konferensi persnya di UJ BP cafe sebelah Polsek Kuranji, sekelompok pemuda di Kota Padang yang mengatasnamakan sebagai Parit Paga NKRI Sumatera Barat, menginginkan pesta demokrasi nanti bisa berlangsung dan berjalan dengan damai, Rabu (26/9).

Mereka yang terdiri dari organisasi mahasiswa internal kampus, dan kelompok kepemudaan la innya, yang ingin berusaha menekan potensi konflik-konflik yang akan terjadi selama momen pesta demokrasi nantinya. Menurut mereka, langkah itu bisa dimulai dari lingkungan kecil seperti keluarga dulu.
Koordinator Parit Pagar NKRI, Rifki Fernanda menyebutkan, lingkungan keluarga konflik bisa ditekan dengan cara mengedukasi anggota keluarga dari provokasi-provokasi yang timbul selama Pemilu dan Pilpres ini.

"Kami selaku parit paga NKRI menolak kampanye yang bisa memecah belah masyarakat, seperti kita ketahui masyarakat Sumbar, terkenal dengan masyarakatnya yang damai," kata Rifki Fernanda.

Ia katakan, kalau untuk di lingkungan masyarakat yang lebih luas, kelompok Parit Pagar NKRI ini mencoba untuk bekerjasama dengan lembaga-lembaga pemerintah yang mengurusi Pemilu tersebut. "Kami ingin membantu pemerintah menjaga proses pilkada dan pilpres, supaya berjalan dengan baik,” katanya lagi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kelompok pemuda itu telah re smi mendeklarasikan diri pada Rabu, 26 September 2018 sore. Dalam deklarasinya, Parit Pagar NKRI menyampaikan lima pernyataan sikap terkait Pemilu dan Pilpres. Adapun lima pernyataan tersebut diantaranya, menolak seluruh bentuk kampanye yang berpotensi memecah belah masyarakat, menolak kampanye yang memuat isu Sara, politik uang dan menolak kampanye yang dianggap berpotensi maker. (h/mg-pmi).


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]


Follow @Haluan_
TULIS KOMENTAR BERITA LAINNYA
  • Rabu, 25 Mei 2016 - 05:15:52 WIB
    Diduga Menghasilkan Hama Lalat

    Warga Jorong Seberangparit Minta Diteg Farm di Tutup

    Warga Jorong Seberangparit Minta Diteg Far   m di Tutup LIMAPULUH KOTA, HA­LUAN â€" Ratusan masya­rakat Jorong Seberangparit, Kecamatan Akabiluru me­nuntut pemerintah daerah segera menutup tempat usa­ha peternakan ayam di dae­rah mereka. Keberadaan kandang ayam petelur ber­n.
Sumber: Berita Sumatera Barat

Reponsive Ads